5 Tips Ini Bantu Temukan Cincin Tunangan yang Murah Namun Tetap Berkelas

Bagi pasangan yang sebentar lagi akan menikah namun memiliki tabungan dalam jumlah terbatas, tentu perlu bijak dalam memilih cincin tunangan  maupun pernikahan. Cincin yang dibeli saat bertunangan nantinya bisa sekalian dipakai sebagai cincin pernikahan, jadi bisa lebih hemat. Bedanya, cincin untuk bertunangan ini biasanya hanya dipakai oleh pihak perempuan yang diberikan oleh pihak laki-laki sebagai tanda pengikat yang tentu anggarannya lebih hemat.

Hanya saja, kalau pasangan lain sudah terdukung oleh budget memilih cincin dengan berat 10 gram ke atas tentu bukan masalah. Usahakan untuk tidak menjadikan pilihan pasangan lain sebagai standar sebab rezeki tiap orang berbeda kalau dipaksa sama kasihan yang kantongnya tipis. Anda pun musti menyadarinya, sebab cincin untuk tunangan maupun pernikahan bukan barang obral di sebuah situs belanja online. Memang bisa memilih yang termurah namun perhatikan kualitasnya juga sebab fungsinya adalah mengikat orang yang dicintai.

Memilih Cincin untuk Pertunangan dengan Cerdas

Minimnya dana membuat Anda menyadari arti penting sebuah cincin, jadi tidak fokus kepada harga melainkan pada keberkahan acara tersebut. Nah, supaya budget yang dimiliki mendukung meski sedikit perhatikan tips berikut:

  • Tidak harus logam mulia,

Kalau mau mengajak pasangan bertunangan dan ingin yang hemat, maka pilih cincin yang bukan dari logam mulia. Dewasa ini sudah banyak jenis logam yang disulap menjadi cincin super cantik dan ideal dipakai untuk prosesi tunangan, silahkan browsing di internet.

  • Hindari custom design,

Kesalahan pasangan muda yang memutuskan bertunangan dulu sebelum menikah adalah gengsi membeli cincin tunangan yang dipajang di etalase. Kemudian lebih memilih yang desainnya bisa di-custom atau dipesan secara khusus padahal biayanya bisa membengkak. Oleh sebab itu cobalah realistis dengan membeli cincin yang sudah jadi, sebab kalau dipajang artinya harga yang ditawarkan toko perhiasan akan lebih murah.

  • Memilih membeli cincin saat harga emas turun,

Alternatif yang menarik untuk dicoba supaya mendapatkan cincin untuk tunangan dengan harga ekonomis, adalah menunggu harga emas turun. Kalau diperhatikan harga logam mulia memang naik turun meski kenaikannya lebih drastis dan penurunannya terbilang kecil. Namun, meski per gramnya hanya turun katakanlah Rp 2ribu perak saja sudah terbilang lumayan. Jadi, pilih cincin saat harga emas turun misalnya menjelang lebaran yang biasanya harga emas mengalami penurunan.

  • Pilih batuan yang harganya sesuai jangkauan,

Supaya cincin untuk bertunangan ini semakin terlihat cantik, maka bisa ditambahkan batuan di desain cincin tersebut. Maka dianjurkan memilih cincin dengan mata atau batuan berkilau untuk memberi kesan mewah sekalipun cincinnya harga murah. Tidak menjadi soal, dan menariknya untuk lebih menekan budget Anda bisa memilih batuan selain batuan permata. Jadi hindari pemilihan rubi, sapir, dan sebagainya melainkan beralih ke batuan silikon yang tetap cantik namun lebih terjangkau.

  • Ambil cincin sesuai besarnya budget,

Cincin yang Anda beli memang terserah pertimbangan pribadi, Anda juga leluasa memilih desain custom. Namun untuk menyiapkan masa depan lebih baik bersama pasangan tidak ada salahnya berhemat untuk momen tunangan dan pernikahan. Mau sederhana atau mewah keberkahan acara tidak akan berkurang, makna acara tidak akan menguap begitu saja. Maka mengapa musti memilih harga yang diluar kemampuan? Padahal banyak cincin tunangan yang harganya terjangkau bisa dipilih dan tetap cantik serta nyaman ketika dipakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *